Jika TUHAN ada, mengapa ada bencana?

Jika TUHAN ada, kenapa banyak bencana? ..jika TUHAN ada, kenapa banyak yang kelaparan? ..jika TUHAN ada, kenapa banyak kemiskinan dan kesusahan?

Sebagian menjawab, “Mungkin TUHAN tidak ada”. Sebagian menjawab, “Itu RENCANA TUHAN. Biarkan saja DIA membuat bencana dan kesusahan sesuka-suka NYA”. Sebagian menjawab, “Itu karena DOSA manusia”.

Bagi saya pribadi, terlepas dari ada atau tidak nya TUHAN, SEMUA bencana dan kesusahan yang terjadi di dunia ini adalah memang sebuah rencana. Rencana untuk membuat KITA yang berkecukupan agar dapat MEMBANTU yang berkesusahan.

Mungkin sudah saatnya kita berhenti menyalahkan TUHAN, atau mengeluh ataupun berdebat tentang ada atau tidak nya TUHAN, setidaknya untuk sementara. Mungkin saatnya kita melihat bencana dan kesusahan sebagai TANGGUNG JAWAB kita sebagai umat manusia untuk saling bantu dan menolong.

37,2 milyar cell didalam tubuhmu, SEMUA bekerja sama untuk SALING BANTU agar KAMU bisa bergerak, bernafas dan menikmati hidup.

Jika cell didalam tubuh kita dapat saling tolong menolong, seharusnya kita juga dapat saling bantu dan menolong siapapun yang terkena bencana atau kesusahan, agar umat manusia dapat LEBIH MAJU dan BAHAGIA.

Mungkin TUHAN membuat bencana dan kesusahan agar KITA dapat berhenti mengeluh dan menyalahkan.

Mungkin TUHAN membuat bencana dan kesusahan agar KITA dapat mulai bertanggung jawab dan menolong sesama.

Mungkin TUHAN membuat bencana dan kesusahan agar SEMUA umat manusia dapat bersatu demi kelangsungan hidup dan kebahagiaan bersama.

Mungkin TUHAN membuat bencana dan kesusahan DEMI kita juga.

Bukankah itu indah?

-RF-


Jika suka, berbagilah:

2 Komentar di Jika TUHAN ada, mengapa ada bencana?

Tulis Komentar Anda

Arsip Episode | Jadwal TalkSHOW | Dukung RonaldTALKS
YouTube | Facebook | Twitter