| 5 Komentar

Keluar dari Kerumunan

Keluarlah dari kerumunan. BERONTAK.
Keluarlah dari kerumunan. JADILAH UNIK, JADILAH SPESIAL.

Semua yang populer itu SALAH.
Semua yang populer itu MEMBUNUH KARAKTER.

Kamu adalah UNIK, kamu tidak bisa DISAMAKAN.
Kamu adalah UNIK, kamu tidak bisa DISEJAJARKAN.

Jadilah MINORITAS, keluar dari KESERAGAMAN.
Jadilah DIRI SENDIRI, walau dianggap ANEH.

Pemimpin tidak berbaur. Ia MELUKIS LUKISAN SENDIRI.
Pemimpin tidak berbaris. Ia JALAN SENDIRI.

Jangan ikuti dia, mereka, atau saya. Buatlah JALAN sendiri.
Jangan ikuti siapa-siapa. Buatlah KARYA SENI sendiri.

Jika KARYA mu menjadi populer dan mulai di’ikuti, TINGGALKAN dan buatlah yang baru lagi.

Teruslah berjalan, jangan berhenti dipelabuhan.
Teruslah berjalan, berlabuh sungguh membosankan.

Tinggalkan keteraturan, jadilah ABSTRAK.
Keteraturan adalah ciptaan kepala. Abstrak adalah KATA HATI, keteraturan ALAM SEMESTA.

Keteraturan penuh kepastian yang membosankan. Kata hati penuh KEJUTAN dan PETUALANGAN.

Pengecut mencari kepastian, pemberani mencari petualangan yang bersembunyi dibalik ketidak-pastian.

Jangan takut DIBEDAKAN, takutlah DISEJAJARKAN.
Jangan takut DIASINGKAN, takutlah DISAMA-RATAKAN.

Keluarlah dari kerumunan, karena kamu BEDA.
Keluarlah dari kerumunan, karena kamu TIDAK ADA DUA nya.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 1 Komentar

Cara menjadi SUPER HERO

Semua orang ingin hebat, ingin jadi pahlawan, ingin dihargai, ingin jadi SUPER HERO.

Itulah EGO.

EGO selalu ingin dipandang, ingin dilihat, ingin dipuji.

CINTA itu RENDAH HATI, ingin membantu namun TAK INGIN DILIHAT.

CINTA itu anonymous, namun merupakan agen kebaikan, agen perubahan.

Untuk menjadi SUPER HERO, kamu harus mendasari keinginanmu atas dasar CINTA, bukan EGO.

Untuk menjadi super hero, kamu harus membantu umat manusia sebanyak-banyaknya TANPA MAU TERLIHAT. Itulah mengapa SUPER HERO kerap menggunakan TOPENG. Tubuhnya banyak luka. Berjuang tanpa DIGAJI.

SUPER HERO adalah menyelamat yang TIDAK INGIN DILIHAT. Dia berada didalam bayangan, namun dia mengawasi dan menjaga kedamaian.

Jika ingin menjadi SUPER HERO, buang EGO mu. Buang keinginan untuk ingin dilihat, dihormati atau dihargai.

Untuk menjadi SUPER HERO, bantulah banyak orang TANPA INGIN tampak seperti jagoan atau pahlawan.

Kepuasan batin untuk DIRI SENDIRI lebih memuaskan daripada dipandang orang namun PENUH KETAKUTAN tidak dapat perhatian.

Jika kamu dapat melakukan itu, kamu adalah SUPER HERO.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 2 Komentar

Cara minta maaf yang benar

Banyak orang bertanya “Bagaimana cara minta maaf yang benar supaya dia mau maafin saya, supaya dia jadi baik lagi sama saya, supaya dia suka dan balik lagi jadi pacar saya?”

Jika kamu berbuat kesalahan dan ingin minta maaf, minta maaf saja TANPA KEINGINAN untuk merubahnya agar kembali baik, kembali suka, ataupun kembali jadi pacar kamu!

Meminta maaf bukan soal AGAR DIA kembali menjadi seperti apa yang kamu mau. ITU SALAH.

Meminta maaf adalah soal DIRI KAMU yang SADAR akan kesalahan kamu lalu MELEPASKAN BEBAN BATIN dan BEBAN PIKIRAN mu, agar kamu dapat kembali menjadi orang yang TENANG dan BERSINAR serta BERWARNA dalam menjalani hidup.

Minta maaf adalah TENTANG KAMU, bukan respon dia.

Minta maaf lah untuk KELEGAAN DIRI KAMU, apapun respon nya. Mau baik, mau buruk, mau cuek, mau ga kenal lagi, BUKAN MASALAH KAMU.

..yang penting kamu SUDAH MENJADI ORANG YANG BARU yang sudah MEMOTONG koneksi kamu dengan KESALAHAN MASA LALU.

Meminta maaf sebenarnya adalah PENERIMAAN DIRI KAMU akan apa yang sudah kamu perbuat.

Dibutuhkan KEBERANIAN TOTAL untuk mengakui kesalahan, lalu mengutarakan nya kepada orang yang “menjadi korban kesalahan” mu, TANPA MENGHARAPKAN APAPUN darinya.

Buang EGO mu yang teriak “minta maaf hanya untuk orang lemah!”

Itu bukan kelemahan, melainkan KEKUATAN, keberanian.

..dan yang terakhir, jika saya ada salah, saya minta maaf.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 0 comment

Melarang dia untuk mencintai orang lain adalah SALAH

EGO hanya mementingkan dirinya sendiri. Ia akan memberikan RASA SAKIT yang luar biasa kepada kamu jika kemauan nya tidak dituruti.

Dulu saya sangat EGOIS dan SANGAT PENCEMBURU. Saya akui.

Saya melarang siapapun wanita yang dekat dengan saya untuk mencintai orang lain, dengan alasan jika dia mencintai yang lain, saya SAKIT RASANYA.

Namun satu ketika saat saya sedang meditasi dan merenungkan makna cinta sejati, saya sadari bahwa saya sangat EGOIS.

CINTA SEJATI tidak mengenal batasan. Cinta sejati hanya INGIN YANG TERBAIK demi KEBAHAGIAAN dia. Saat dia bahagia, SAYA BAHAGIA.

Masa sih kalau ada wanita yang mau mencintai orang lain malah saya larang?

Itu sama saja melarang seseorang untuk berbuat baik kepada orang lain karena dia hanya boleh berbuat baik kepada saya.

Itu sangat EGOIS.

Lalu setelah itu, saya MEMBIARKAN SIAPAPUN wanita yang dekat dengan saya untuk juga mencintai yang lain, jika mereka ingin.

Saya bahkan mencarikan pria yang sang wanita idam-idamkan HANYA DEMI melihatnya bahagia.
Apakah saya merasa SAKIT?

Ya! ..namun itu karena EGO saya.

Namun CINTA SAYA melebihi ego. Saya BAHAGIA didalam secuil kesakitan. Saya bahagia melihat dia tersenyum WALAUPUN bukan karena saya.

Semakin saya perlahan mengikis ego, semakin sedikit rasa sakit hati dan sengsara yang saya rasakan.
Saya kini HANYA INGIN yang terbaik untuk siapapun. Saya TIDAK PENTING.

Jika ada yang mau mencintai dan baik kepada saya, saya terima.

Jika ada yang ingin bersama saya lalu ingin pergi, SAYA BAHAGIA mengantarkan kepergian nya dan mengharapkan yang terbaik untuknya.

Jika saya dekat dengan seseorang dan dia tidak bahagia, maka saya akan pergi karena SAYALAH penghalang kebahagiaan nya. Toh saya hanya ingin melihat dia bahagia.

Entah bagaimana, saat saya SUDAH TIDAK MEMIKIRKAN EGO SAYA, semakin banyak orang menjadi baik dan cinta kepada saya. Ada yang menetap, ada yang datang dan pergi.

Itu tidak masalah.. yang penting ORANG LAIN BAHAGIA. Itu saja harapan saya.

Itulah menurut saya ESENSI dari CINTA SEJATI.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 3 Komentar

Pernikahan bukan soal cinta

Gen hanya memiliki SATU TUJUAN, yaitu untuk bertahan hidup (survival). Cara gen bertahan hidup adalah dengan me-replika dirinya dengan berhubungan seks lalu memiliki keturunan (anak).

Lalu ia (gen) menipu manusia dengan memicu berbagai macam hormon agar sang manusia dipenuhi RASA CINTA, namun cinta tersebut adalah cinta palsu buatan sang gen yang memiliki tujuan untuk me-replika dirinya.

Lalu manusia yang jatuh cinta tersebut menikah dan memiliki anak. Setelah gen berhasil dengan tujuan nya memiliki anak (survival), maka hormon jatuh cinta buatan gen tersebut akhirnya habis.

Kini CINTA hanya untuk anak semata. Cari uang untuk anak, berkorban untuk anak, SEMUA demi anak, bukan lagi untuk pasangan.

Pasangan suami-istri ini lalu merasakan kering nya hubungan namun keduanya kerap menipu diri bahwa semuanya baik-baik saja. Keduanya kini hanya menjadi MESIN untuk hanya melakukan rutinitas menjalankan fungsi keluarga (membesarkan anak) tanpa lagi merasakan cinta yang dulu pernah ada.

Ekstrim nya, banyak juga yang tadinya sungguh-sungguh cinta, kini jadi sungguh-sungguh benci.

Itulah mengapa banyak pasangan (pacaran) yang tadinya CINTA BANGET, bisa jadi BENCI BANGET. Mantan itu SETAN, Mantan itu BAJINGAN.

Itulah juga mengapa pasangan yang bercerai HANYA mempermasalahkan HARTA GONO-GINI dan HAK ASUH ANAK. Mereka tidak mempermasalahkan CINTA.

Pernikahan adalah tipuan gen sebagai “self replicating machine”. Penikahan adalah tentang KETURUNAN dan HARTA.

Jika pernikahan adalah tentang cinta, coba tanyakan kepada wanita apakah mereka mau menikahi pria YANG TIDAK PUNYA UANG dan hanya punya MODAL CINTA? ..tanyakan kepada pria maukah mereka menikahi wanita YANG MANDUL?

SEBAGIAN BESAR akan sulit melakukan itu, KECUALI memang tidak ada pilihan lain DARIPADA ga nikah dan jadi ejek-ejekan masyarakat.

In the end, semua yang terjebak oleh “self replicating machine” sang gen akan berkata “cinta itu bullshit! ..yang penting jalanin aja hubungan nya!”

..dan mereka akan merasakan KEBOSANAN yang luar biasa.

CINTA SEBENARNYA bukanlah tentang ikatan atau batasan. Cinta sebenarnya CUKUP PANJANG untuk dijelaskan saat ini.

Perlahan saya akan memberikan pengertian DARI PERSPEKTIF SAYA tentang apa itu cinta sejati, yang pasti SANGAT KONTROVERSI namun jika kamu cukup open minded, maka kamu akan temukan bahwa semua yang saya bicarakan adalah BENAR adanya.

Saya sadar bahwa ini adalah RESIKO BESAR bagi saya karena SANGAT BERLAWANAN dengan ideologi masyarakat pada umum nya. Namun akan sangat menjadi beban bagi saya yang bertahun-tahun mencari tau apa itu cinta, JIKA TIDAK menumpahkan apa itu MAKNA CINTA SEJATI yang sudah ribuan tahun terkubur karena EGO MANUSIA yang menyimpang-suir-kan arti cinta.

Tidak perlu kesal, marah atau benci jika memang tidak setuju dengan apa yang akan saya utarakan. Saya mengerti bahwa tidak semua orang dapat keluar dari KOTAK PROGRAM PIKIRAN yang begitu KUAT karena sudah ditanamkan dari sejak lahir.

Cukup baca dan pikirkan untuk diri sendiri, karena hidupmu, tanggung jawabmu.

Write more soon..

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 2 Komentar

Semangat hidup

Gimana caranya menanamkan rasa semangat hidup pada diri kita?

Dengan jatuh cinta kepada hidup. Saat kamu jatuh cinta, lautan kamu sebrangi, gunung kamu daki.

Jika kamu jatuh cinta, tak perlu menyemangati diri, karena dorongan cinta melebihi semangat diri.

Carilah celah dari berbagai keindahan hidup yang membuat kamu jatuh cinta, maka kamu tidak akan pernah menjadi orang yang sama.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 0 comment

Anak haram

Tolong kasih sedikit pendapatmu tentang anak haram. Kenapa alam semesta tidak adil? Kenapa masyarakat menjatuhkan mereka?‎

Yang membuatnya haram bukanlah alam semesta, namun masyarakat yang kolot, kurang toleransi, tidak memiliki nilai2 kemanusiaan, dan hanya menilai seseorang dari status dan latar belakangnya.

Orang yang open minded akan lebih toleran dan memiliki cinta kasih serta empati dalam melihat “anak haram” sebagai MANUSIA yang juga punya perasaan, cita-cita dan masa depan cerah, tanpa melihat status semata.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 0 comment

Sebel jadi jomblo

Kenape sih gw kok masi jomblo aja? sebel deh jadinya

Jomblo adalah anugrah. Saat kamu pacaran, kamu akan menemukan lebih banyak lagi masalah dan drama. Kamupun akan juga bilang “sebel deh jadinya” lebih banyak lagi.

Jika jomblo sebel dan pacaran juga sebel, maka solusinya adalah mensyukuri status apapun yang kamu miliki saat ini.

Saat kamu mensyukuri momen dan saat ini, yang buruk menjadi indah, yang indah jadi lebih indah, dan yang lebih indah menjadi sempurna.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 0 comment

Seks sama cewe yang gimana?

Ko, suka seks? sama cewe yang gmna?

Seks tidak dapat dikategorikan dengan siapa dan seperti apa macamnya. Seks yang dikotak-kotakan berdasarkan kategori preferensi adalah modus operandi. Seks yang tulus karena cinta akan terjadi dengan sendirinya, disaat yang tepat dan tak terduga namun terasa sangat benar untuk dinikmati.

-RF-

Jika suka, berbagilah:
| 0 comment

Cara mempertahankan cinta

Jika cinta, tak usah dipertahankan. Biarkan saja mengalir. Mempertahankan berarti memenjarakan apa yang seharusnya terjadi. Mempertahankan bagaikan tidak mempercayai cinta dan lebih mempercayai rasa takut kehilangan.

Cinta bukan rasa takut kehilangan. Cinta adalah keberanian melepaskan namun percaya bahwa JIKA JODOH semua akan baik-baik saja.

Jika kamu percaya bahwa cinta dapat membawamu terbang, lompatlah kejurang tanpa pikiran panjang.
Itulah kepercayaan, itulah keberanian.

Cinta yang didasari ketakutan akan berujung posesifitas, pemaksaan dan ketidak-nyamanan.

Cinta yang didasari kepercayaan dapat berujung kesedihan, namun jika MEMANG SUDAH JALAN NYA, maka akan berujung dengan penuh kenikmatan.

-RF-

Jika suka, berbagilah:





Arsip Episode | Jadwal TalkSHOW | Dukung RonaldTALKS
YouTube | Facebook | Twitter